Visi
Menjadi Lembaga penelitian dan pengabdian
yang berstandart nasional, berkompeten serta turut
berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui
kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
hingga tahun 2024.
a) Melakukan kegiatan Penelitian dan Pengabdian
kepada Masyarakat berbasis IPTEKS;
b) Menyelaraskan arah Penelitian dan Pengabdian
kepada Masyarakat untuk meningkatkan mutu
pendidikan, kebutuhan dunia usaha dan industri
serta masyarakat pada umumnya;
c) Meningkatkan kiprah STIE Bisnis Indonesia
dalam hal Pengabdian kepada Masyarakat dan
Penelitian, pendaftaran hak kekayaan
intelektual dan publikasi bertaraf nasional dan
internasional;
d) Membantu masyarakat dalam bidang
pendampingan untuk meningkatkan
kemampuannya sebagai subyek pembangunan
melalui proses pengembangan metode ilmiah.
Sasaran bidang penelitian yang menjadi unggulan
LPPM STIE Bisnis Indonesia, adalah:
1. Bidang Ekonomi
2. Bidang Pemberdayaan (Ekonomi) kreatif
3. Bidang Bisnis, Enterpreneur dan
Technopreneur
4. Bidang Akuntansi dan Perpajakan
Bidang Ekonomi
a. Melaksanakan penelitian terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat perkotaan dan pedesaan.
b. Melakukan kajian potensi sumber daya alam suatu daerah serta mencari solusi pemanfaatan paling maksimal.
c. Melakukan penelitian dan ikut menggalakkan satu desa satu produk unggulan (one village one product).
d. Menggali potensi wisata unik di daerah agar dapat dikembangkan menjadi wisata andalan
guna menambah PAD dan mengurangi pengangguran masyarakat sekitarnya.Bidang Bisnis, Enterpreneur dan
Technopreneur
a. Melaksanakan penelitian tentang saham,obligasi dan pasar keuangan lainnya.
b. Melakukan kajian-kajian dan memberikandorongan pengembangan potensikewirausahaan di Indonesia.
c. Melaksanakan penelitian, kajian sertamendorong pelaksanaan bisnis berbasisinternet yang aman dan berjaringan luas.
d. Membuat kajian serta mendorongmunculnya technopreneur dari Indonesia dikancah nasional maupun internasional.
Bidang Akuntansi dan Perpajakan
a. Melaksanakan penelitian dan kajian bidangakuntansi nasional maupun internasional,serta penerapannya di sektor-sektor industri.
b. Melaksanakan penelitian dan kajian bidangperpajakan di Indonesia, kepatuhan wajibpajak, serta mendorong terciptanyapelayanan pajak yang “customer oriented”.
c. Melaksanakan penelitian dan kajian pajakglobal sebagai antisipasi transaksiperdagangan global, pasar bebas danpersaingan daya tarik investasi antar negara